Kamis, 01 Oktober 2015

Curug Cangkuang, cidahu Sukabumi

Hallo guys..

Kali ini aq mau ngebahas tentang Curug Cangkuang , masih daerah Sukabumi juga.Ternyata Curug ini masih masuk wana wisata Cangkuang di kaki Gunung Salak dan bersebelahan dengan kawasan Javana Spa.
Untuk kalian yang dari daerah jakarta, bisa di capai menggunakan motor atau umum. Karena transportasi umum ke sini sangat mudah . Dari ciawi atau Kp.rambutan kalian hanya cukup naik angkutan / bis  arah cicurug Sukabumi. Turun di Cidahu, naik angkot 1 kali lg langsung ke area Curug Cangkuang.

bahkan akses jalan ke sini pun sudah terlihat view keren area perbukitan di sana.


Dari Pos anda harus membayar karcis masuk dan retribusi parkir bagi yang membawa motor. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung cuaca ya guys..
Track nya menanjak dengan anak tangga batu yang tidak akan menyulitkan kalian .


Perjalanan kalian akan di payungi pohon pohon rindang dengan udara yang sangat segar..tapi tolong bawa sampah kalian pulang ya, karena banyak sekali sya liat sampah berceceran di sepanjang jalan . Sebelum sam pai ke air terjun kalian akan menemukan sungai jernih , sekedar membasuh kaki atau muka biar seger guys.. Tandanya air terjun sudah dekat,.



Di atas sungai ada warung guys dan saung untuk beristirahat, Ngopiiii duluuu.. biar seger.
Untuk kalian yang mau berkemah temtap ini cocok banget guys ..bisa d saung ini atau bawa tenda sendiri, lapangan rumput yang luas dan bersih gak kan salah deh pilih tempat di sini.


Ini dia air terjun Cangkuang... nyesel kalo gak berenang di sini  guys...air nya seger banget.


well..gimana..?
Tergoda dengan keindahan alam disini..jangan pikir panjang guys..lweek end depan langsung ke sini aja..semoga cerita saya bermanfaat kalian .










3 komentar: