Jumat, 06 November 2015

Ciletuh , Geopark Sukabumi

Hi guys..

Kali ini saya mau bahas tentang destinasi lain dari Sukabumi. Tempat yang terpencil dan cukup jauh tapi keindahan alam nya ....Sadiss...

Ada beberapa objek wisata diKawasan Wisata Ciletuh Geopark , seperti Curug Awang, Puncak Darma, Curug Dogdog, Curug Cumarinjing , Panenjoan tebing yg punya view keren abis. 
Kawasan Wisata Ciletuh Geopark sendiri berada di Desa Taman Jaya kecamatan Ciemas, Jampang kabupaten Sukabumi. Bisa ditempuh sekitar 3,5 jm perjalanan de Sukabumi. Lumayan jauh memang dengan medan jalan yang kadang kadang rusak dan naik turun. Tapi terbayar dengan panorama alam yg akan kita dapat di sana.

Saya bahas satu persatu ya.. Pertama Panenjoan.
Ketika kita sudah sampai kawasan Ciletuh yang pertama kita lewati itu Tebing panenjoan . tebing dengan view alam yg keren abis bisa bikin mata kalian segeeer...tapi d saranin ke sana setelah musim kemarau berakhir ya. karena kemarau yg panjang ini berdampak banget sama panorama alam yg biasa nya hijau ketika saya ke sana akhir Okt 2015 ternyata hujan belum turun sama sekali ke daerah ciletuh. Dan hamparan sawah dan pemandangan hijaunya tidak maksimal,,tapi tetep masih keren , apalgi setelah d guyur hujan pasti tambah hijau .



lanjut ke Curug Awang...

15 menit dari panenjoan ini yg paling keren guys.. dengan ketinggian 50 m dan lebar 60 m hamparan batu eksotis kalian kaya di era purbakala di sini. Dan kalo musim penghujan debit air ny a sangat besar  mirip niagara. Sayang saya ke sana musim kemarau jadi debit air gak terlalu besar.Tapi gak bikin keindahan alam nya hilang.





trek menuju k curug Awang ini lumayan extreme guys..nurunin jalan kecil berbatu dengan kemiringan 45 derajat sempurna dengan tambang kecil buat pegangan .Turunnya gak masalah nanjak nya bikin aus.jangan lupa bawa aer minum deh.. itu buat yg mau ke bawah curug ya guys..buat yg mau menikmati pemandangan dari atas kalian bisa ambil jalan lurus terus  buat menikmati pemandangan dari arah curug. Saya kemaren nonton aja dr bawah ..hehe liatin org2 d atas lg pada eksis.


lanjut ke tempat istrahat ya guys,,sekitar 30 menit kita udah sampe di pantai Ciletuh geopark, karena destinasi banyak dan perjalanan yg cukup jauh saya bermalam di sana, buat yang suka alam bisa nge camp di pantai or Puncak darma ngejar sunset dari sana...Mantabb...
Buat yang bawa motor bisa naek ke atas puncak Darma pake motor ya sekitar 20 menit pake motor,gak rekomend  buat yang motor nya kurang sehat and baru belajar ya..trek nya jalan setapak berbatu pas buat motor trail. kalo jalan hiking sekitar 1,5 jam dengan tanjakan mulus yg nanjak teruuus.Disana kalian bisa pasang tenda or gelar tikar  numpang di warung tenda di puncak darma ada 2 warung di sana. 
Pilihan saya nge camp aja biar gratis. Pasang tendaa...dengan view sunset pegunungan .
nonton yang lagi pasang tenda, saya bantu doa aja..
penampakan pantai dari Puncak Darma
view Darma dengan padang savana dan bukit teletubies



Puas liatin panorama dari puncak , turun ke bawah buat main di aer terjun Cumarinjing bayar karcis masuk 3000 rupiah ekalian mandi gratis.

Lanjut perjalanan ke Pantai Ciletuh , pantai nya sih biasa aja dengan hamparan pasir yang putih pantai bersih Teluk yang indah . Ombak yang gak terlalu besar cocok buat santai di pantai maen maen pasir.




Well gimana?? 
masih mikir buat maen ke sini??
 perjalanan jauh yang terobati dengan panorama alam yg bener2 keren . Buat yang masih mau lanjut dari pertigaan ciemas lanjut 1 jam lagi kalian dah sampai di Ujung Genteng,,
See u in next trip.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar